Sabtu, 07 Januari 2017

CARI SEKOLAH KEDINASAN YUK....

Pilihan setelah lulus ......
Demi membentuk kader-kader yang berjiwa nasionalisme dan kredibel, Negara Kesatuan Republik Indonesia mendirikan sebuah sekolah dinas. Sekolah-sekolah kedinasan tersebut mempelajari berbagai bidang yang menarik dan spesifik.
Salah satu harapan di dirikan sekolah dinas untuk membentuk abdi negara yang bisa menjadi penerus bangsa dan dapat mengembangkan negara berdasarkan bidang keahliannya terutama dalam bidang pertahanan dan pemerintahan.
Nah berikut rangkuman sekolah-sekolah kedinasan yang mempunyai ikatan dinas bagi lulusannya plus tanggal buka pendaftarannya biar kamu nggak galau-galau banget. Sekolah-sekolah kedinasan ini mempelajari bidang yang spesifik dan menarik.
1. Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN)
Sekolah yang berada di Bintaro, Tangerang ini sekolah idola banget buat para lulusan SMA. Kalau sudah lulus dari sini, dijamin juga jadi idola calon mertua. Orang tua mana yang nggak seneng anaknya dapat pegawai di Kementerian Keuangan. Jaminan tajir sih.
Pendaftaran bisa berkunjung ke stan.ac.id atau diKemenkeu.go.id
2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)
Bernaung di bawah Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, lulusan STIS akan diangkat sebagai pegawai negeri sipil di BPS. Nah, bagi kamu yang tertarik di bidang statistik bisa daftar di STIS di Jakarta. Info bisa diakses di stis.ac.id ya guys!
3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)
STSN adalah sekolah kedinasan yang diselenggarakan Lembaga Sandi Negara dan berlokasi Bogor, Jabar. Di sini beban studi yang harus diselesaikan adalah 146 SKS dan ditempuh selama 4 (empat) tahun. STSN mempunyai 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Persandian dan Program Studi Manajemen Persandian. Program Studi Teknik Persandian memiliki 2 (dua) bidang minat yaitu Teknik Kripto dan Teknik Rancang Bangun Peralatan Sandi. Pendaftaran cek infonya di stsn-nci.ac.id
4. Akademi Militer (Akmil)
Ini buat kamu yang suka tentang dunia militer dan siap jadi garda terdepan penjaga kedaulatan negara bisa daftar di Akmil yang berada di Magelang, Jawa Tengah. Akademi ini untuk calon perwira TNI Angkatan Darat. Untuk lebih mengenal Akmil, kamu bisa mengunjungi akmil.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.
5. Akademi Angkatan Laut (AAL)
Jika kamu bercita-cita menjadi perwira calon pemimpin di TNI Angkatan Laut, inilah akademi yang harus kamu tuju. Akademi Angkatan Laut (AAL) berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Untuk lebih mengenal AAL, kamu bisa mengunjungiaal.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.
6. Akademi Angkatan Udara (AAU)
AAU merupakan institusi pendidikan untuk melahirkan calon pemimpin di TNI Angkatan Udara. Lulusan AAU langsung menjadi perwira dengan pangkat Letnan Dua. AAU berada di Yogyakarta, DIY. Untuk lebih mengenal AAU, kamu bisa mengunjungi aau.ac.id. Pendaftaran online bisa dilakukan di rekrutmen-tni.mil.id.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ingin Tanggapan ulang, silahkan kasih koment ya ...